ACHMAD SARJONO
ACHMAD SARJONO
  • Feb 19, 2022
  • 8949

Direktur SIKIA Kenalkan Prodi UNAIR di Banyuwangi

Direktur SIKIA Kenalkan Prodi UNAIR di Banyuwangi
Direktur SIKIA UNAIR BAnyuwangi Prof. Dr. Soetojo, dr., Sp.U. (K) menyampaikan sambutannya pada Info Session AEE 2022. (Foto: Dokumentasi Pribadi)

BANYUWANGI - Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan Info Session pada Gelaran Airlangga Education Expo (AEE) 2022, Sabtu (20/2/2022).

Pada sesi sharing informasi tersebut Direktur SIKIA UNAIR Prof Dr Soetojo dr SpU(K) beserta jajaran Wakil Direktur dan Koordinator Program Studi SIKIA UNAIR turut menjadi narasumber utama.      

XPRESS.CO.ID
market.biz.id XPRESS.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Pada Sambutannya, Direktur SIKIA UNAIR Prof Dr. Soetojo, dr., Sp.U. (K) mengungkapkan bahwa Sekolah Ilmu Kesehatan dan Ilmu Alam (SIKIA) Universitas Airlangga adalah transformasi pengelolaan kampus setingkat fakultas yang sebelumnya bernama Program Studi di Luar Kampus Utama / Program Studi di Luar Domisili di Banyuwangi.

SIKIA hadir sebagai unsur pelaksana akademik sejenis dengan fakultas yang menyelenggarakan dan mengelola pendidikan akademik pada bidang keilmuan tertentu.

ARTIST.CO.ID
market.biz.id ARTIST.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

“Mulai bulan Januari 2022, PSDKU berubah nama menjadi SIKIA. Disamping perubahan nama, juga terjadi peningkatan status, yaitu setingkat dengan Fakultas, ” ungkapnya.

SIKIA UNAIR Banyuwangi, sambung Prof Soetojo, dipimpin oleh seorang direktur dan dua wakil direktur baik bidang akademik maupun non akademik. Wakil direktur bidang akademik dipimpin oleh Dr Rahadian Indarto Susilo dr SP BS(K) dan wakil direktur non akademik dipimpin oleh Dr Mufasirin drh MSi. 

INFOPUBLIK.CO.ID
market.biz.id INFOPUBLIK.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

“Jadi semua direktur dan wakil direktur ini memiliki background ilmu kesehatan semua. Saya ahli di bidang urologi, Dr Rahadian di bidang bedah syaraf dan Dr Mufasirin di bidang parasite hewan” imbuhnya.

Terkait program studi, SIKIA UNAIR membuka tiga program studi, yakni S1 Kedokteran Hewan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Akuakultur di Banyuwangi. Program Studi S1 Akuntansi PSDKU UNAIR Banyuwangi dikembalikan pengelolaannya ke kampus utama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga di Surabaya, dan tidak tidak membuka kelas di SIKIA UNAIR. 

WARTAADHYAKSA.COM
market.biz.id WARTAADHYAKSA.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

“Karena kedepan SIKIA UNAIR berfokus pada bidang keilmuan kesehatan dan alam, sehingga program studi akuntansi dikembalikan ke kampus pusat Surabaya, ” sambungnya.

Di masa mendatang, SIKIA UNAIR akan membuka program-program studi baru, seperti kedokteran, keperawatan, maupun bidang ilmu kesehatan atau ilmu alam lainnya. “Kedepanya kampus UNAIR akan dibangun di beberapa daerah di Banyuwangi sebagai upaya dalam mendukung pengembangan program studi baru di SIKIA UNAIR, ” pesannya. 

Penulis : Ananda Wildhan Wahyu Pratama

Editor : Khefti Al Mawalia

Bagikan :

Berita terkait

MENU